Sunday, January 20, 2013

Wawancara Bild - Mesut Ozil


Reporter Bild dateng ke Madrid buat wawancarain Ozil, tentang foto (yang diduga) pacar barunya, tentang Madrid, tentang Mourinho dan semua2nya... (Jika ada salah translate, sori... Ich entschuldige mich fuer mein schlechtes Deutsch.)



Q : Foto yang beredar minggu keliatannya anda deket sekali dengan penyanyi Mandy Capristo. Apakah anda pacaran dengannya?
A :  Saya yakinkan kalo itu foto asli. Tapi tolong dipahami kalo saya gak bisa ngomong tentang masalah (hubungannya sama tuh penyanyi) ini lebih jauh lagi

Q : Tentang Bayern yang rekrut Pep Guardiola. Keputusan bagus?
A : Saya tau dia dari beberapa pertandingan lawan Barca... tapi gak secara personal. Saya gak pernah ngomong sama dia. Kalo ngeliat banyaknya gelar yang dia juarai, dah jelaslah (kapasitasnya) 

Q : Pelatih terbaik menurutmu?
A : Jose Mourinho!

Q : Beneran? Pemberitaan media Spanyol kok selalu bilang hubunganmu (dengan Mourinho) lagi renggang
A : Media itu gak tau kondisi internal kita. Pemberitaannya kadang terlalu berlebihan. Di ruang ganti kita selalu ketawain bareng apa yang ditulis (media). Buat saya, yang penting kita saling respek antar pemain dan pelatih


Q : Mourinho masih seperti mentor untukmu?
A : Ya!. Dia memberikan saya kepercayaan dan saya membalasnya dengan penampilan terbaik saya. Sebelum saya ke Madrid, saya selalu ingin dilatih dibawah Mourinho. Sekarang disini sudah 3 tahun. Saya jadi lebih dewasa, lebih konsisten dan mapan sebagai pemain reguler. Saya bangga akan hal itu. Pelatih tau apa yang bisa saya berikan. Dia sering berbicara kepada saya. Dia selalu ngomong jujur dan tidak bertele-tele. Saya mengapresiasi hal2 seperti itu.

Q : Ngomongnya pake bahasa apa?
A : Dia selalu memberi instruksi dengan bahasa Spanyol. Kalo saya gak ngerti, dia akan ngejelasin pake bahasa Inggris. Dan kalo saya masih gak ngerti, asisten pelatih yang bisa bahasa Jerman yang ngebantu saya.

Q : Ada spekulasi kalau anda akan pergi ke Manchester United karena gak betah di Madrid. Pernah berpikir seperti itu?
A : Gak sama sekali. Madrid adalah kota yang hebat, saya sangat nyaman disini, dan mendapat kepercayaan dari klub. Di dalam tim punya banyak teman seperti Sergio Ramos dan Benzema saya ingin bermain disini bertahun2. Dan kalo bisa, saya ingin mengakhiri karir saya di Real Madrid.

Q : Di Liga Madrid dan Barca terpaut jauh sekali. Apa yang salah?
A : Kita membuat terlalu banyak error2 yang simpel, terutama melawan tim kecil akhirnya membuang2 poin. Barca gak punya problem seperti ini, seri lawan kita dan selebihnya menang. Tapi yang penting adalah jangan menyerah. Kami punya komitmen besar untuk Real dan fans dalam tiap pertandingan. Kami juga masih ada Liga Champion dan Piala CDR.


Q : Siapa yang lebih ditakuti : Bayern atau Dortmund?
A : Pada umumnya sangat tidak nyaman ngelawan tim Jerman. Harus banyak berjuang dan berlari (sambil ketawa). Keduanya Bayern dan Dortmund bisa jadi juara. Kita gak akan takut ngadapin tim apapun. Kami adalah Real Madrid. Kita gak takut ngehadapi musuh manapun. Kita bisa mengalahkan siapa saja dan saya pikir kami siap untuk jadi juara.

Q : Apa yang lebih realistis : Menang Liga Champion bareng Madrid atau menang Piala Dunia 2014 bareng Jerman?
A : Gak ada bedanya. Kami selalu tereliminasi di semifinal. Baik di timnas dan juga Real, gagal sebelum sampe ditujuan terbesar. Ini harus berhenti disini. Udah cukup buat saya. Tapi untuk Piala Dunia, kita harus juga masuk kualifikasi gak cuma tentang juara doang.

Q : Low memilih kamu sebagai pemain nomer 1. Apa kamu pikir dia (Low) tau Messi?
A : Saya pikir iya. Tapi saya tau kalo pelatih juga tau kemampuan saya.

Q : Jadi pilihan dia bener dong?
A : Saya belajar buat jangan pernah ngelawan pelatih timnas (sambil ketawa). Tentu, saya pikir Messi adalah pemain yang luar biasa, tapi saya juga sudah teruji di pertandingan besar lawan Barca etiap saya bisa. Saya adalah pemain reguler di tim terbaik di dunia. Tentu saja saya ingin jadi pemain terbaik dunia. Saya punya ekspetasi tinggi terhadap diri saya sendiri dan saya percaya saya bisa menggapainya

Q : Menurutmu siapa 3 besar pemain terbaik dunia?
A : Saya gak mau berarogan dan gak mau menjawab pertanyaan itu sekarang


Q : Kalo gitu saya tanya pertanyaan lain, Apa yang kamu ingin tingkatkan buat naekin performa permainan kamu?
A : Saya playmaker dan melaukannya dengan bagus. Dua kali berturut terbaik jadi assister itu di liga. Tapi sekarang saya harus menjadi sedikit lebih berbahaya di depan gawang. Saya pengen cetak gol sebanyak dua digit bareng Real. Saya tau saya bisa. Di timnas, saya topskor di 2012.

Q : Sekarang kamu bahka bisa nyetak gol dari freekick buat nambahin (gol)nya!
A : Ya. Cristiano dan saya gantian. Kalo ngerasa pede ya tendang bolanya.

Q : Ronaldo selalu ngerasa pede terus dong
A : Saya kalo nendang free kick yg di daerah kanan, yang dikiri semua jatah dia (Cristiano). Kalo gak sepakat, kadang kita maen Schnick-Schnack-Schunk (suit batu-gunting-kertas) kayak lawan Bayern dulu. (sambil ketawa)

Q : Karena lagi ngomongin Ronaldo : Berapa cermin yang digantung di ruang ganti Real?
A : Gak sebanyak yang orang pikir. Gak ada bedanya sama di Bremen atau Schalke

Q : Yang paling lama berdiri (di cermin) siapa?
A : Yang pasti bukan saya

Q : Penting gak punya body yang bagus?
A : Badan saya itu aset. Saya merepresentasikan Real dan Sepakbola Jerman dan saya musti ngurus diri saya secara bener. Saya selalu memastikan berada di dalam kondisi terbaik 



Q : Kamu gak punya Tatto tapi punya anting. Trend baru?
A : Pertama saya nindik di umur 14, gak bilang2 orang tua. Ayah saya ngeliat malemnya dan dia diam saja. Saya tambah lagi besoknya.

Q : Jelaskan style busanamu
A : Gaya fashion yang nunjukkin personality saya: sporty dan cool. Saya sangat berpikiran terbuka, jadinya gaya baju saya bagus. Saya cuma make warna yang cocok sama saya.

Q : Apa (warna) yang gak cocok?
A : Kuning!

Q : Tau pasti ngomong gitu gara2 ex-Schalke! (rivalitas lawan Dortmund yang warna kuning soalnya)
A : Hitem boleh, tapi jangan kuning. Pink juga jangan.


Q : Seberapa penting image diri buatmu?
A : Saya ingin orang2 mengigat saya sebagai orang yang selalu berpikir positif. Saya adalah orang yang bahagia. Buat saya penting untuk menjadi model panutan, terutama untuk anak2. Para fans kebanyakan mikir kalo saya itu membumi dan gak macem2. Kalo ada seseorang mikir kalo saya arogan, baru saya agak khawatir. Tapi itu gak pernah terjadi kok.

Q : Bentar lagi kamu akan jadi pemain timnas pertama di Madame Tussauds (Museum patung lilin). Pengennya berdiri bareng siapa: Angela Merkel (Presiden Jerman) atau Jennifer Lopez?
A : Pertama2, itu sangat berarti buat saya buat berada di Madame Tussauds dan buat para fans yang memilih saya, saya melihatnya sebagai pengakuan terhadap performa saya, jadi saya pikir mending kalo saya berdirinya disamping atlit juga. Gak deket ke politik ataupun musik.

Q : Lagu apa yang didenger sebelum pertandingan?
A : Saya denger semua lagu dari rapper Amerika Lil Wayne

Q : Juga Monrose (grup nanyinya si Mandy Capristo-yang digosipin sama si Ozil) dong?
A : Makasih deh bincang2nya (sambil ketawa)

thanks to orang2 Bild (yang foto bareng Ozil ini) buat Wawancaranya

No comments:

Post a Comment