Sunday, December 16, 2012

Kebiasaan Iker Casillas dilapangan


Banyak pesepakbola yang punya superstisi, alias takhayul yang sering dilakukan karna maksud tertentu. Casillas adalah salah satunya, dan kebetulan ada banyak sih. Mari disimak ...


  • Memakai Kaos kaki kebalik
Iker selalu make kaos kaki kebalik kalo diperhatiin, ini gambar2nya..



Kebiasaan ini dikarenakan ada gipsi dari pejara yang nyuratin Casillas supaya make kaos kaki kebalik. Iker yang ngerasa ini bawa hoki akhirnya nerusin praktek ini terus2an.
--------------------
Kebiasaan ini baru2 ini gak lagi dipraktekin Casillas, semenjak di cadangin Mourinho kayaknya. Di Marca sampe jadi berita dia gak make kaos kaki kebalik lagi (http://www.marca.com/2013/01/20/en/football/real_madrid/1358667989.html). Kayaknya sih cukup membuatkan hasil sejauh ini menang besar dan belum kebobolan terus. 
  • Cukur jenggot karena kalah 
gambar dibawah, sebelum dan sesudah


Sebelum euro 2008 gak ada dia punya janggut, abis itu tau2 janggutnya gak dicukur2 ampir setahun. Tiba2 pas di piala dunia 2010 kalah lawan Switzerland. Lalu kemudian gak ada lagi janggutnya di pertandingan berikutnya lawan Honduras, alhasil menang terus2an sampe jadi juara.

  • Potong lengan jersey
Casillas selalu pake lengan jersey pendek.


Kebiasaannya mulai keliatan pas final Piala Champion 2002, karena gak ada jersey lengan pendek dan adanya yang panjang, terpaksa sama dia digunting biar jadi pendek, tapi malah terus dilakukan sampai sekarang (kebiasaan ini sama kayak Barthez). Kecuali kalo cuacanya dingin dan dilarang pelatih (dulu pas debut dia gak dibolehin potong sama del Bosque), maka terpaksa pake lengan panjang.. tapi biar begitupun tetep aja sama dia digulung2 juga.

  • Sentuh mistar gawang kalo gol
Kalo tiap timnya ngegolin, udah jadi 'kewajiban' iker buat loncat buat nyentuh mistar atas gawang.


Casillas sendiri pernah ngaku, "Saya punya banyak ritual yang dilakukan di dalam dan luar lapangan, tapi contoh paling bagus itu bagaimana pun tim saya ngegolin, saya harus nyentuh tiang gawang". Ya semoga aja Cristiano dkk sering bikin si Iker nyentuh tiang gawangnya.




Btw, kebiasaan nyentuh mistar gawang pake tangan kiri juga dilakukannya pas abis masuk ke lapangan.

  • Ninggalin tanda di depan gawang
Biasanya, abis jabat tangan antar pemain sebelum pertandingan mulai, dia bakalan ninggalin tanda pake sepatunya disekitaran kotak pinalti. Goresan2 sepatu ini nantinya dipake Iker buat jadi tanda pas dia maju supaya nantinya gak ketinggalan banget gawangnya.

  • Ganti Jersey kalo kebobolan
Dia gak akan make jersey yang sama di pertandingan berikutnya kalo pertandingannya yg sekarang kebobolan gawangnya.

  • Ganti nama di Jersey
Mungkin bukan kebiasaan sih, tapi kalo diperhatiin belakangan ini si Iker ganti nama di jerseynya terus. Gak tau napa, dari 'Casillas' "I.Casillas' lalu terakhir 'Iker Casillas'



Ada yang tau kenapa? :D




No comments:

Post a Comment